Ini Dia Tips Agar Kamu Tidak Takut Ditolak Ketika Berkenalan

Ketika kamu bertemu dengan wanita cantik, apa yang pernah kamu rasakan? Kamu pun berharap bisa segera berkenalan dengannya, berbincang bincang, minta nomor telepon, lalu pendekatan, dan terakhir kalian pun menjadi sepasang kekasih.



Akan tetapi, kenyataan yang terjadi tidak seindah dan sesimpel harapanmu. mulai munculah pikiran pikiran konyol yang membuat mental mu menciut hanya karena kamu takut ditolak saat berkenalan. Pada akhirnya kamu menyesal dan mungkin saja kamu tidak akan pernah lagi mempunyai kesempatan yang sama untuk berkenalan dengan si cantik.

Sebenarnya, yang bisa menjawab ketakutan mu ketika ingin berkenalan dengan orang lain hanyalah keberanian. Lalu bagaimana agar berani atau percaya diri ketika berkenalan dengan orang lain? Berikut berikut tips nya.


1. Paksalah Dirimu Untuk Melakukannya

 


Sebenarnya semua orang mempunyai rasa takut, namun sampai kapan pun rasa takut itu tidak akan pernah hilang jika kamu tidak pernah mencoba melawannya. Sekarang, coba paksalah dirimu untuk memberanikan diri ketika berkenalan kemudian cobalah untuk sedikit berbasa basi, lalu berikanlah alasan mu berkenalan dengannya.

Ingat ! berbasa basi diperbolehkan saja dalam berkomunikasi, akan tetapi jangan terlalu lama karena siapa tahu orang yang kamu ajak berkenalan memiliki kepentingan lain. Segeralah meminta nomor telepon atau ajak dia janjian untuk bertemu lagi di lain waktu ketika dia sedang terburu buru.


2. Berikan Senyuman Kepada Lawan Bicara

Biasanya orang lain akan memperhatikan mimik mu terlebih dahulu ketika berkenalan. Maka tersenyumlah, supaya orang yang kamu ajak berkenalan mendapatkan kesan pertama yang baik dan mereka akan merasa nyaman saat kamu mulai memasukan topik pembicaraan kepada lawan bicara. Sedikit catatan, sekarang latihlah dirimu untuk tersenyum manis di depan cermin yang menurutmu itu adalah senyuman yang nyaman dipandang olehmu.


3. Jangan Sampai Dirimu Terlihat Gugup

Pikiran pikiran negatif muncul karena kamu sudah tersugesti dengan perasaan takut ditolak. Kalau bisa tataplah matanya ketika akan berbincang dengan si cantik, sehingga si cantik menganggap dirimu tertarik berkenalan dengannya. Berikan juga senyuman yang terlihat natural dan jangan sampai senyumanmu terlihat dibuat buat.


4. Perhatikan Pakaian dan Aksesoris yang Kamu Kenakan

 


Untuk sebagian orang mungkin pakaian dan aksesoris seadanya tidak terlalu penting, karena mereka telah melampaui tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Namun jika kamu merasa belum terlalu percaya diri kini saatnya untuk mengenakan pakaian yang sopan dan enak dipandang. Cobalah minta pendapat dari orang terdekatmu tentang penampilanmu. Jika penampilanmu sudah pas dipandang, kini saatnya kamu memberanikan diri berkenalan dengan si cantik.


5. Persiapkan Kata Kata Pujian

Sah sah saja jika kamu memberikan pujian kepada orang yang baru dikenal. Cara ini paling mudah digunakan karena kita cukup memperhatikan hal yang menurut kita menarik kemudian mengungkapkannya dengan tulus dan jujur, sehingga orang yang ingin kita ajak berkenalan merasa tersanjung. Akan tetapi, jangan terlalu banyak memuji dengan si cantik. Dia akan mengganggap pujian itu hanyalah gombalan yang sudah biasa dilontarkan ke wanita lainnya.

Dengan mengikuti tips ini, seharusnya kamu sudah mulai berani untuk berkenalan dengan orang baru. Yang pasti kamu harus mencobanya, karena kesempatan belum tentu datang dua kali. Jadi jangan sia siakan kesempatanmu untuk berkenalan, siapa tahu dia bisa jadi adalah calon kekasih mu kelak. Let's Try It !


 
Previous
Next Post »