Cara Mudah Cek Kuota Internet 3 di Smartphone Android

Biasanya kalau sedang asyik berinternet mudah sekali lupa waktu, dan tiba-tiba kuota sudah habis saja. Apalagi jika menggunakan kartu tri, peringatannya hanya muncul ketika kuota kita telah menipis.

cara cek kuota 3

Terkadang sms dari operator tri (3) ini suka telat masuk. Alhasil peringatan baru muncul ketika kuota paket internet kita telah habis. Bahkan dalam beberapa kejadian admin tidak mendapatkan notifikasi peringatan sama sekali.

Mau tidak mau terpaksa tidak bisa lagi browsing, searching, maupun ber-youtube ria di android. Nah, dari permasalahn ini, admin Kepo akan menjelaskan bagaimana cara cek kuota internet tri dengan mudah. Berikut caranya :

1. Via SMS


Jika kamu ingin cek kuota Tri (3), caranya cukup mudah, kamu tinggal ketik sms Info(Spasi)Data lalu kirim ke 234. Kemudian tunggu sms notifikasi dari operator 3, untuk menginformasikan sisa kuota internet 3 kamu.

cara cek paket internet kuota 3 aon

Tenang saja, SMS lewat 234 tidak menyedot pulsa sama sekali. Karena nomor ini digunakan untuk mendapatkan informasi data mengenai kartu 3 kamu. Jadi berapapun pulsamu, tidak akan tersedot.

2. Melalui Aplikasi Bima Tri


Operator 3 sengaja mendesain aplikasi Bima Tri ini agar mempermudah kamu untuk cek kuota internet. Bahkan bila kuota kamu 0 MB pun, tetap bisa berkunjung ke aplikasi ini. Kamu bisa download Bima Tri di Playstore untuk pengguna android.

cara cek paket internet kuota 3 aon

Disini tentu informasi yang didapatkan lebih detail, mulai dari masa berlaku kuota 3, status 4G, hingga saldo Trims milikmu. Selain cek kuota internet 3, disini kamu juga bisa melakukan pembelian kuota, isi ulang pulsa, beli paket nelpon dan sms, yang tentunya lebih mudah dan efisien.

 

3. Lewat Web My Tri

Kalau cek kuota tri lewat web, biasanya digunakan oleh admin bila admin sedang melakukan browsing atau searching menggunakan browser. Hal ini lebih efisien, karena kita tidak perlu lagi keluar dari aplikasi browser, hanya membuat tab baru, kemudian menuju ke situs resmi 3 di my.tri.co.id .

cara cek paket internet kuota 3 aon

Mungkin bisa dibilang situs ini sudah menjadi favorit admin, karena kemudahannya untuk mengecek kuota internet 3.

4. Lewat Dial Phone

Terakhir adalah melalui dial phone, admin menempatkan cara cek kuota 3 lewat dial phone di posisi terkahir karena cara ini masih kalah efisen dibandingkan ketiga cara di atas.  caranya cukup mudah sih yaitu cukup ke *123#, kemudian pilih 2 -> 2 -> 2 -> 1, lalu pilih paket kuota yang ingin kamu cek. Kemudian kamu akan mendapatkan sms notifikasi dari operator

cara cek paket internet kuota 3 aon

Atau kalau ribet kamu bisa ketik *123*2*2*2*1# . Namun cara ini sering kali berubah ketika ada menu tambahan, seperti promo dari 3, atau menu informasi lainnya . Admin menggunakan cara ini ketika di posisi darurat saja. Yaitu ketika jaringan internet admin tengah bermasalah, dan biasanya berpengaruh pada sms yang telat kirim.
 
Jadi, jika kamu ingin berhemat ada baiknya cek kuota mu secara berkala. Gunakan secara bijak untuk apa saja kuota 3 mu dibutuhkan.

Oke, mungkin cukup itu saja yang bisa admin sampaikan. Tinggalkan komentarmu di bawah bila ada permasalahan mengenai cek kuota 3 ini atau permasalahan lainnya. Admin akan membantu kalian menjawab masalah yang kalian alami.


Previous
Next Post »