Cara Mengatasi Koneksi HTTP Injector yang Bengong

 kenapa http injector bengong

Sudah menjadi rahasia umum kalau aplikasi HTTP Injector digunakan sebagai jalur untuk internet gratis. Meskipun demikian, ada beberapa kelemahan dari pengakses internet gratis ini. Salah satunya adalah ketika HTTP Injector konek, tapi tiba-tiba saja bengong.

Kenapa demikian? Admin Kepo belum tahu benar apa penyebab dari koneksi yang bengong ini. Tapi mungkin saja itu berasal dari server operator. Baik itu operator XL, Axis, Telkomsel, atau Three ( biasa disebut Tri (3)).

Dugaan admin adalah server mereka akan me refresh akses internet dengan interval waktu yang telah ditentukan. Misalnya Axis, atau XL, server akan me refresh koneksi dengan interval 30 menit setelah terkoneksi.

Kenapa mereka me refresh server? gunanya untuk mengembalikan kecepatan internet kita kembali sama seperti semula. itulah kenapa HTTP Injector pasti DC (disconnect) atau walaupun konek, tapi tetap bengong, jadi mau hp kamu root atau pun  no root juga tetap akan sama saja efeknya. Karena ini pengaruhnya dari server operator.

Tetapi ini cuma dugaan admin ya. Jadi ini belum tentu benar juga.

Oke, langsung saja kita ke poinnya, bagaimana cara mengatasi koneksi HTTP Injector yang bengong ? Pada dasarnya dari trik ini adalah kita merubah ip address operator. Ada beberapa alternatif untuk merubah ip address operator, diantaranya :

1. Off On Data Internet


Untuk merubah ip address kita bisa menggunakan cara Off On data. caranya gampang sekali. tentu kalian sudah tahu cara menyalakan koneksi internet bukan? tentu saja admin yakin kalian bisa juga mematikan datanya.

trik mengatasi http injector bengong


Dengan cara ini biasanya ip otomatis te-refresh, akan tetapi ketika admin menggunakan 4G, ip tidak te-refresh begitu saja. Maka dari itu, admin sering kali menggunakan cara pada nomor 2.

2. Gonta Ganti APN


Kalian dapat mengganti ip address dengan cara mengubah-ubah APN andalan kalian. Dijamin, ip address akan berubah dan akses internet gratis terkoneksi kembali.

mengatasi http injector yang bengong

Bagaimana cara membuat dan gonta-ganti APN? Admin Kepo akan memberikan tipsnya di postingan selanjutnya. Klik disini : Cara Setting APN di Smartphone Android

3. Mode Airplane atau Pesawat


Kalau ini mungkin adalah cara terakhir bagi admin. Mode Pesawat berfungsi untuk menonaktifkan simcard kamu, yang artinya bila dinyalakan kembali, server akan me refresh koneksi dan mendapatkan ip address yang baru.

agar http injector tidak bengong


Cara mode pesawat biasanya ada di notifikasi bar atau pada Setelan (Setting).

Kalau bengong gak bisa BBM, Youtube, atau main Game Online dan cuma bisa browsing sama facebook doang? 

Kalau begini masalahnya kamu centang DNS ya

cara mengatasi bengong pada http injector

Kalau tetap tidak bisa coba ganti SSH. Jika masih saja tidak bisa, coba restart Hp mu.

Lalu bagaimana jika status 200 OK tapi tidak mau konek atau Bengong?


Kalau statusnya seperti ini, tandanya ada server yang sedang overload koneksi. Bisa jadi SSH nya yang overload. Mungkin juga bisa jadi server operator sedang overload. Ciri-cirinya kalau kamu menggunakan akses internet biasa dengan paket, akan terasa lebih lambat dari biasanya.

cara mengatasi http injector yang bengong tanpa root 2017


Solusi 200 OK tidak mau konek atau bengong atau premature :

Ganti SSH


Coba ganti dengan SSH lain. Carilah SSH gratis yang dekat dengan negara Indonesia agar koneksinya cepat dan stabil.

Bersabar


Yaps, sabar. Karena yang menangani masalah ini bukan kita, tetapi sudah menjadi urusan operator server nya.

Oke, Sekian tips dari Admin Kepo, jadi kalau bengong cara mengatasinya apa harus di root? tidak juga kok. Cara - cara di atas murni tanpa root sama sekali (HP admin juga gak root kok).

Kalau ada pertanyaan atau permasalahan lain mengenai aplikasi ini atau di luar tema juga boleh, kamu bisa komentar di bawah sini.

Kalau pertanyaannya simpel akan admin jawab di komentar. Tetapi kalau membutuhkan jawaban yang panjang, admin akan membuat jawabannya di postingan selanjutnya.
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
15 April 2017 pukul 19.02 delete

Terima kasih Gan udh kasih saran

Reply
avatar