Kenapa 4G LTE Only Tidak bisa ? Ini Solusinya

Penyebab 4G LTE Only tidak bisa dan cara mengatasi masalahnya

Banyak yang bertanya pada saya, mengapa Internet 4g LTE Only tidak ada padahal hp nya sudah support 4g.

Sebenarnya ada banyak faktor yang menyebabkan jaringan 4g sulit di dapatkan, diantaranya faktor lokasi, kartu perdana yang tidak support 4G LTE, smartphone yang kamu punya masih belum resmi. dan masih banyak lagi faktor lainnya.

Nah, kali ini Admin Kepo akan memberikan solusi kepada kalian semua agar 4g LTE Only bisa digunakan.

Note : Teman-teman, jika artikel ini bermanfaat, tolong share yaa untuk membantu saya agar semangat membuat artikel yang lebih bermanfaat lainnya. Thanks :)

1.  Mengapa Ketika setting 4G LTE Only malah kembali ke GSM atau 3G ?


Jika kamu telah mencoba setting mode jaringan jadi 4G LTE saja  dengan menggunakan kode *#*#4636#*#* pada cara di sini Tips Setting lock 4g LTE Only tetapi justru balik lagi ke GSM atau 3G.

Cara mengatasinya adalah dengan cara pastikan kartu perdana ada di SIM 1. Karena walaupun Handphone mu pada SIM 2 Juga Support 4G LTE, tetapi tetap saja prioritas ada di SIM 1. Selanjutnya coba setting *#*#4636#*#* atau jika bingung silahkan cek tips admin yg sebelumnya.

Artikel lainnya : Mau internet gratisan di Android? pake HTTP Injector aja

2. Di Setting 4G LTE Only Malah Jaringannya Hilang


Kalau itu permasalahanmu, ada 2 faktor yang menyebabkan hilangnya 4G LTE Only :

Pertama. Kartu Perdana tidak support 4G LTE. Ciri-ciri kartu mendukung 4G LTE Only adalah terdapat kode 64k dan yang tidak support terdapat kode 32k di bagian belakang kartu, dan biasanya saat membeli perdana ada keterangan bisa digunakan di jaringan 4G.

Kedua. Daerah tidak mendukung 4G LTE. Cara mengetahuinya mudah saja, setelah kamu membeli kartu perdana yg support 4G dengan ciri-ciri pada faktor pertama, coba setting lagi jadi 4G LTE Only. Kalau Hilang berarti daerahmu tidak support 4G.

3. Teman Saya Bisa 4G LTE Only, kok Saya Gak Bisa ?


Kalau ini tegantung handset smartphone yang kalian punya. Beberapa kasus sering terjadi pada Xiaomi. Ini karena Smartphone tersebut masuk ke Indonesia hanya melalui jalur distributor swasta. Jadi smartphone ini belum 100% memenuhi persyaratan Pemerintah Indonesia atau belum resmi.

Oh iya, tips ini admin berikan sebagai permalahan umumnya ya. Kalau ada permasalahan yang lebih spesifik, tolong sebutkan merk dan type android mu ya.
Previous
Next Post »

8 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
9 April 2017 pukul 23.49 delete

Bang KEPO, HP saya J2 udah support jaringan 4g, tapi pas saya ketik *#*#4636#*#* itu kok gak otomatis ke menu yang dimaksud ya?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
9 April 2017 pukul 23.50 delete

Dan saya sudah baca artikel sblumnya

Reply
avatar
Leja Aprianza
AUTHOR
10 April 2017 pukul 19.23 delete

Alternatifnya bisa dengan cara root bro adib

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
20 April 2017 pukul 06.49 delete

Bang kepo.. Ni kenapanya di lte only balik lgi ke gsm ? Hp sama lenovo vibe k4 note

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
22 Oktober 2022 pukul 03.51 delete

Mind Android sya redmi,sya udah pake sudah cukup lama cuma beberapa hari yg lalu tiba2 setiap sya kunci ke jaringan 4G jaringan langsung hilang , padahal selama ini aman2 aja,

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
31 Maret 2023 pukul 18.34 delete

hallo kak admin
mohon bantuannya kak admin

kak HP saya Merk Oppo1603
kartu saya ada di SIM 1 sesuai yang kak admin minta saya sudah pindahkan dari SIM 2 ke SIM 1.

saya belum terdaftar pada sinyal 4G ,baru terdaftar sinyal 2G saja itupun sinyalnya E dan sinyal 3G sudah hilang karena sudah dihapus dari pusat.

didaerah saya sudah terdaftar sinyal 4G(LTE only),kakak saya pakek sinyal 4G juga.

saya sudah coba klik *#*#4636#*#* dan mencari LTE only, memang LTE only ada baru saya klik kembali lagi ke WCDMA preferred, berulang ulang tetap gitu.sehingga saya mendowload aplikasi namanya sinyal 4G tetap saja tidak bisa mengatur sinyal 4G.

saya menggunakan kartu Telkomsel, beberapa hari lalu sinyal masih H+ dan masih bisa digunakan entah kenapa baru saya bangun dari tidur itu pas pagi jam 06.25 saya cek hp itu sinyalnya E.

padahal dihp saya no Game,hanya untuk Whatsapp saja isinya grup sekolah,Wa temen,Wa keluarga.

justru karena sinyal E saya kesulitan untuk membuat tugas sekolah apalagi tugas makalah banyak banget 3 kalau nggak salah.

tolong bantuannya kak admin?

kak ijin bertanya jika dibawa kekonter hp/klinik hp itu bisa dibenerin untuk menambah sinyal 4Gnya?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
31 Maret 2023 pukul 18.36 delete

Mohon bantuannya kak, bisa hubungi saya no wa 082145135394

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
5 April 2023 pukul 10.21 delete

Asus zenfone 2 lesser
Bantuan nya kak

Reply
avatar