6 Cara Meminta Maaf Kepada Pacar

6 Cara Meminta Maaf Kepada Pacar

Saat berpacaran, pasti ada saja konflik yang terjadi. Apalagi pacar mu orangnya baperan, butuh proses yang lama untuk meminta maaf dengan pacar yang bawa perasaan (baper). Salah langkah sedikit saja, akan berakibat fatal.  Hal ini tentu akan sangat menjengkelkan. Lalu, bagaimana seharusnya cara meminta maaf kepada pacar? Yuk simak tips berikut ini.

1. Jangan Biarkan Konflik Terus Mengambang

Maksudnya, jangan sampai masalah antara kamu dan pacarmu dibiarkan begitu saja. Carilah solusi dari permasalahan antara kalian berdua, atau segeralah minta maaf padanya agar permasalahannya tidak berkembang begitu saja.

Bayangkan ketika kalian berdua sedang bertengkar dan ada orang lain yang berusaha merusak hubungan kalian. Hal ini akan menjadi kesempatan besar mereka untuk merenggangkan hubungan kalian. Bahaya sekali bukan? padahal itu hanyalah masalah sepele.

2. Meminta Maaf dengan Tulus

Cobalah minta maaf sama pacarmu dengan sepenuh hati. Katakan padanya kamu menyesali kesalahan yang kamu perbuat padanya. Berikan alasanmu meminta maaf pada dia,  tanpa menyinggung perasaannya.

Jangan setengah-setengah! karena pasanganmu tahu bagaimana dirimu. Dia akan tahu kalau kamu masih tidak ikhlas disalahkan.

Ketika kamu mengatakannya dengan tulus, pasti hatinya akan luluh, bahkan keharmonisan dalam hubunganmu akan lebih baik lagi.

3. Tanyakan Mengapa Ia Marah Padamu

Tanyakan padanya apa yang membuat pacarmu marah padamu. Biarkan ia meluapkan rasa frustasinya, dan kamu pun jangan sampai terpancing emosi olehnya.

Jangan sampai kamu malah mencelanya, karena pada fase ini bukan saatnya untuk berdebat. Kamu harus menjadi pendengar yang baik terhadap apa yang ia katakan.

4. Akui bahwa Itu Salah

Ketika kamu menyadari bahwa itu salah, maka akuilah. Jangan banyak alasan yang tidak masuk diakal. Berikan penjelasan yang sesungguhnya agar pasanganmu lega terhadap masalah yang terjadi.

Buanglah sifat egoismu yang selalu mencari kebenaran pada dirimu. Berjanjilah kesalahan itu adalah yang terakhir kalinya yang kamu lakukan.

5. Rubahlah Sikap yang Tidak Diinginkannya

Bicarakan bersama pacar kamu, apa yang membuatnya risih terhadapmu. Buatlah kesepakatan agar mendapatkan solusinya.

Kamu pun harus paham apa yang ia tidak suka, dengan harapan mencegah hal-hal buruk yang terjadi di masa yang akan datang. Hal ini membantumu agar lebih dewasa lagi dalam menjalani hubungan dengannya.

6. Jika Belum Dimaafkan, Beri Dia Waktu untuk Merenungkannya 

Jika kamu sudah meminta maaf kepadanya, tetapi dia masih saja marah padamu. Lebih baik luangkan waktu untuknya untuk merenungkan permintaan maafmu. Lagi pula memaksanya untuk memaafkanmu malah akan memanas-manaskan suasana.

Tunggu sampai ia dapat berpikir jernih dalam menghadapi suasana. Lalu bicarakan baik-baik dengannya. Kalau perlu berikan ia barang kesukaannya untuk mencairkan suasana.

Yaps, itulah tips-tips meminta maaf kepada pacar. Intinya, ketika kamu mempunyai kesalahan terhadapnya, janganlah bersikap egois. Justru malah akan menambah masalah, pada akhirnya hubunganmu dengannya putus di tengah jalan.

Padahal kalian sudah pacaran lebih dari dua tahun bahkan ada yang tunangan tidak jadi menikah hanya karena masalah sepele.

Share artikel ini ke teman-teman kamu yang punya pacar ya ! ke yang jomblo juga boleh kok.
Previous
Next Post »