Bagaimana cara Simpel mengubah ikon Android?

Personalisasi adalah, tanpa diragukan lagi, keunggulan utama Android dibandingkan dengan platform seluler lainnya.

cara mudah mengubah ikon android

Jika Anda memiliki ponsel cerdas yang berbasis pada platform seluler Google, Anda dapat mengubah hampir semua aspek antarmuka pengguna yang Anda bayangkan, dari peluncur ke gaya notifikasi.

Namun, salah satu cara termudah dan tercepat untuk menambahkan sentuhan pribadi ke layar utama ponsel Anda adalah mengubah ikon Android Anda.

Pada artikel ini, kita akan melihat cara mengubah ikon Android dengan peluncur terkenal atau cara mengubah ikon tanpa peluncur, serta paket ikon paling populer dan berdesain terbaik yang dapat diunduh secara gratis.

Cara Mengubah Ikon Android Dengan Launcher

Di Google Play, ada ribuan paket ikon untuk Android, baik gratis maupun berbayar, yang dapat digunakan di sebagian besar peluncur untuk mengubah gaya layar beranda.

Berkat peluncur Android kita dapat memilih untuk mengubah antarmuka default dengan mengubah ikon, efek transisi ketika beralih dari satu layar ke yang lain, mengubah kisi layar dan mengatur berapa banyak ikon yang ingin kita isi kosong dan banyak aspek lain berdasarkan untuk jenis peluncur yang akan kita instal.

Langkah pertama adalah memastikan Anda memiliki peluncur yang kompatibel dengan ikon khusus. Di Google Play ada banyak aplikasi jenis ini, meskipun yang paling direkomendasikan dan populer adalah sebagai berikut:


  • Nova Launcher
  • Peluncur Aksi
  • Peluncur kursi taman
  • Evie Launcher


Setelah memutuskan salah satu aplikasi ini yang memungkinkan Anda untuk menggunakan paket ikon di Android, saatnya untuk mengunduh salah satu paket melalui Google Play, yang akan kami terapkan kemudian dengan mengikuti langkah-langkah ini:

Di layar mulai peluncur, tekan lama pada ruang kosong dan akses konfigurasi program boot.
Cari bagian yang disebut "Estetika", "Penampilan" atau sejenisnya dan akseslah. Opsi akan muncul untuk mengubah tema ikon.

Jika Anda mengakses ini. opsi, semua paket ikon yang dipasang di telepon akan ditampilkan. Ini akan cukup untuk memilih satu untuk dapat menerapkannya.

Sekarang, ketika Anda kembali ke layar beranda, Anda akan melihat bagaimana semua ikon seluler telah diubah dengan tema baru yang baru saja Anda pasang.

Tentu saja, dalam beberapa kasus, ada kemungkinan bahwa niat Anda adalah untuk tidak mengubah semua ikon di layar beranda.

Untungnya, sebagian besar paket menawarkan ikon alternatif, dengan berbagai aspek yang dapat diterapkan pada ikon aplikasi yang sama. Ini adalah langkah-langkah untuk diikuti dalam hal ini:


  • Pada layar peluncur atau di laci aplikasi peluncur, tekan lama ikon yang ingin Anda ubah.
  • Menu pop-up akan muncul dengan beberapa opsi, termasuk "Edit".
  • Saat Anda mengakses opsi ini, gambar ikon dan namanya akan ditampilkan. Mengklik ikon menampilkan menu lain di mana Anda dapat mengubah tampilan.
  • Sekarang pilih paket ikon yang Anda unduh dan pilih ikon yang ingin Anda gunakan untuk aplikasi yang Anda pilih pada langkah pertama.


Cara Mengubah Ikon Android Tanpa Launcher

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika kita ingin mengubah ikon aplikasi, kita biasanya perlu menggunakan Peluncur yang memungkinkan kita untuk menyesuaikan ikon aplikasi favorit kita.

Untungnya, kami sekarang juga memiliki alternatif yang jauh lebih sederhana dalam format aplikasi, aplikasi Ikon Keren.

Aplikasi Ikon Keren memungkinkan kita untuk membuat ikon khusus dan menetapkannya ke aplikasi dalam bentuk pintasan di desktop.

Dengan cara ini, kita hanya perlu mengganti ikon desktop lama dengan yang baru yang kita buat menggunakan banyak paket ikon yang tersedia untuk aplikasi ini.



Proses membuat ikon baru sangat sederhana:


  • Buka Ikon Keren dan klik simbol "+" di bagian atas.
  • Pilih aplikasi yang ingin kamu sesuaikan.
  • Klik pada gambar di bawah legenda "Icon" dan pilih "icon package".
  • Kami memilih paket yang diinginkan dan ikon yang sesuai.
  • Akhirnya, klik "OK".


Seperti yang Anda lihat, ini adalah proses yang sangat sederhana yang menawarkan banyak kemungkinan untuk penyesuaian tanpa harus menggunakan peluncur klasik. Alat hebat untuk menyesuaikan yang memungkinkan kita mencapai tingkat penyesuaian yang lebih besar pada perangkat Android kita.
Previous
Next Post »