Cara Membersihkan Rumah dengan Cepat dan Paling Efisien

Terkadang kamu akan kesulitan untuk tidur karena banyaknya pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Apalagi jika rumah kamu sangat besar dan asisten rumah tanggamu sedang izin mudik, tampaknya mustahil membersihkan rumah sendirian. Pada akhirnya pekerjaanmu menumpuk menjadi lebih banyak lagi.


Mau rumah kamu agar tampak bersih walaupun dikerjakan sendiri? Nah, kali ini Si Kepo akan memberikan tips sederhana bagaimana caranya membersihkan rumah dengan cepat dan efisien agar rumahmu nampak tidak kotor.

1. Bersihkan yang Paling Penting


Mustahil rasanya jika kamu membersihkan rumah hingga 100% bersih. Nah, triknya adalah prioritaskan untuk membersihkan bagian-bagian yang paling penting. Lihatlah sekelilingmu, kemudian perhatikan bagian mana yang menurutmu paling merusak pemandangan di dalam rumah.

Kamu bisa mencuci piring kotor terlebih dahulu, kemudian menyapu lantai rumah, dan rapihkan tempat tidurmu. Dengan cara ini, pastinya rumahmu akan tampak lebih bersih. Tidak perlu sedetail mungkin untuk membersihkan tiap bagiannya. Karena hal ini akan banyak menyita waktu dan energimu.

2. Bersihkan Debu


Masih menggunakan tips nomor satu, perhatikan debu yang sekiranya mengganggu untuk dilihat terlebih dahulu. Biasanya debu yang paling terlihat adalah di meja serta permukaan kaca pada frame foto. Gunakan kemoceng atau kain untuk membersihkan debu dengan cepat.

3. Bersihkan Kamar Mandi


Membersihkan kamar mandi nampaknya menjadi momok terssendiri untuk melakukan bersih-bersih. Akan tetapi, sebenarnya area satu ini adalah bagian yang paling penting untuk dibersihkan. Bayangkan saja, jika kamu malas membersihkannya, akan sekotor dan sejijik apa kamar mandimu nanti? Alangkah baiknya meluangkan beberapa menit untuk membersihkan kamar mandi.

Cara paling cepat adalah pertama-tama kamu harus membersihkan toilet dengan penyikat, kemudian semprot cairan disinfektan ke semua bagian lantai, lantai tidak perlu disikat dan biarkan selama beberapa menit untuk memberikan kesempatan cairan bekerja dengan sendirinya kemudian bilas atau siram dengan air, sehingga kamu dapat menghemat energi untuk menyikat lantai.

4. Sembunyikan Benda yang Berserakan


Nah, kalau yang ini tergantung kondisi. Jika rumahmu belum juga bersih, namun tiba-tiba kamu kedatangan tamu yang tidak direncanakan. Segera bersihkan bagian yang benar-benar terlihat saja. Kemudian ketika kamu berada di area yang memakan waktu banyak untuk dibersihkan, caranya sembunyikan saja benda-benda yang berserakan tersebut, seperti buku, mainan, dan pakaian yang belum dirapihkan.

Kamu bisa meletakkan benda-benda tersebut dalam satu keranjang, kemudian sembunyikan di kolong tempat tidur atau dimanapun yang sekiranya tidak mudah terlihat orang.
Previous
Next Post »