Cara Tidur Nyenyak Kembali Setelah Terbangun Tengah Malam

susah tidur, makanya pakai kacamata kuda.

Kamu pernah tidak tiba-tiba terbangun di tengah malam akan tetapi susah untuk tidur lagi? Admin Kepo sendiri pernah mengalami hal seperti ini. Admin mulai tidur pada jam 8 malam, kemudian tiba-tiba terbangun pada jam 1 pagi untuk buang air kecil. Akan tetapi, setelah itu admin sulit sekali untuk tertidur pulas.

Mata admin seperti dipasang penyangga, sehingga sulit sekali untuk memjamkan mata dan merasa nyaman untuk tidur. Imbasnya, Admin jadi mengantuk terus ketika akan menjalani aktivitas di siang harinya.

Terus, bagaimana caranya agar bisa tidur nyenyak kembali, atau bahkan agar tidak terbangun lagi di tengah malam?

Admin Kepo Sendiri ketika terbangun di tengah malam melakukan kegiatan yang santai seperti mendengarkan musik, baca berita online, atau lainnnya, agar dapat tertidur kembali.

Lalu, apakah ini berhasil? tentu saja, karena otak akan merespon sinyal yang merileksasikan diri kita merasa tenang. Oh iya, Admin tidak merekomendasikan kamu bermain game ya, karena bermain game itu membuat otak kita selalu berpikir untuk menyelesaikan misi dari game tersebut. Akhirnya bukannya tidur, malah membuat kamu terus terjaga.

Pada dasarnya, otak kita mampu belajar dari sugesti. Nah, jika kamu tidak ingin bangun di tengah malam, sebaiknya buang sugesti sulit tidur mu dan ganti menjadi tidur nyenyak. Jangan biarkan kekhawatiranmu mengganggu ketenangan tidurmu. Mirip hipnotis ya? ya memang begitulah cara kerja otak kita.

Kegiatan lain yang dapat memecahkan masalah tidur adalah melakukan olahraga kecil atau gerakan-gerakan seperti pemanasan untuk menghilangkan stres sehingga otak mendapat fokusnya untuk tidur kembali.

Oke, semoga di artikel ini dapat menambah manfaat untukmu. Pada dasarnya kamu perlu membiasakan otak agar mengerti waktu biologis tubuh, Sehingga otak dapat memahami kapan waktunya untuk beristirahat, dan kapan waktunya untuk beraktivitas kembali.
Previous
Next Post »